Cara Mengatasi Penyakit Lupa

ayungavis - lupa
Cara Mengatasi Penyakit Lupa - Ayung Avis™ | Dalam artikel sebelumnya, saya sudah mempostingkan yaitu penyebab penyakit lupa. Dan untuk artikel kali ini, saya akan mempostingkan bagaimana cara mengatasi penyakit lupa pada manusia. Untuk tipsnya silahkan anda baca di bawah ini.

Cara Mengatasi Penyakit Lupa


1. Memperbanyak konsumsi ikan Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan seperti salmon dan makanan yang telah diperkaya seperti yogurt merupakan makanan super untuk memori. DHA, sejenis omega-3, efektif menurunkan peradangan arteri dan memperbaiki lapisan pelindung saraf. Hal ini, menurut Roizen, akan mengurangi lupa ingatan akibat usia, mengurangi risiko kepikunan, depresi, dan mempercepat daya pikir.

2. Olahraga Meningkatkan detak jantung 3 kali seminggu selama 20 menit, bahkan hanya dengan berjalan, akan memperbanyak oksigen di otak sehingga membantu pertumbuhan sel-sel baru. Menurut Sam Wang, PhD, associate professor of neuroscience di Princeton University, latihan aerobik juga sama efektifnya dengan aktivitas pelatihan otak lainnya. Tidak harus ke gym. Penelitian menunjukkan, aktivitas fisik sedang hingga kuat, bahkan hanya sekali seminggu, terbukti bisa membantu Anda mempertahankan fungsi kognitif hingga 30%.

3. Mencatat kegiatan Buatlah daftar kegiatan dengan menggunakan agenda harian atau notebook kecil. Pastikan selalu menempatkan kunci mobil atau apapun di tempat yang sama. Hal ini akan memudahkan Anda jika hilang ingatan menyerang.

4. Membaca buku Mungkin terdengarnya agak klasik, tapi para peneliti dari Mayo Clinic menunjukkan bahwa membaca bisa menurunkan risiko kehilangan memori hingga 30-50 persen. Jadi jangan lupa membaca buku dimanapun Anda berada. Bacaan seperti buku-buku ilmu pengetahuan dan novel adalah bacaan yang paling bisa membantu meningkatkan kemampuan otak.

Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.

sumber: 17april87.blogspot.com
Cara Mengatasi Penyakit Lupa Cara Mengatasi Penyakit Lupa Reviewed by Ayung on 1/25/2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.