Cara Menghilangkan Dan Mencegah Virus Di Flashdisk

Cara Menghilangkan Dan Mencegah Virus Di Flashdisk - Ayung Avis™ |  Jika hardware kita terserang virus memanglah sangat menjengkelkan. Banyak sekali virus-virus yag sudah tersebar di dunia. Setiap hari selalu ada seseorang yang membuat virus. Anda juga harus berhati-hati terhadap virus yang menyerang hardware kita. Terkadang biasanya virus-virus tersebut dapat merusak atau menghapus file-file kita. Untuk itu pada artikel kali ini saya akan memberikan Tips bagaimana cara mencegah dan menghilangkan virus pada flashdisk.

Ada beberapa file pada flashdisk anda yang mungkin tidak kelihatan dalam komputer anda (hidden). File tersebut adalah:
  1. autorun.inf
  2. .vbs
Dua file tersebut terkadang tidak terlihat pada beberapa sistem operasi meskipun option dalam sistem operasi sudah di ganti agar bisa melihat file tersembunyi (hidden). File tersebut juga tidak bisa di hapus secara langsung melalui sistem delete. Ada beberapa cara untuk menghapus file-file tersebut. Berikut adalah cara-cara untuk menghapus file-file tersebut.

1. Klik Start > Run.
2. Ketik command untuk masuk kedalam Prompt DOS.
3. Untuk menampilkan file yang tersembunyi, berikut adalah caranya:
  • Misalnya flashdisk di folder (g:), maka untuk menampilkan keseluruhan file ketik g:\>dir *.* (di sini dua file yang dicurigai masih belum kelihatan).
  • Misalnya flashdisk di folder (g:), maka untuk menampilkan keseluruhan file ketik g:\>dir  /a (di sini dua file yang dicurigai baru kelihatan).
4. Setelah muncul dua file tersebut, ubah attribute supaya kelihatan dengan cara 
  • g:\>attrib -r -a -s -h g:\autorun.inf /s
  • g:\>attrib -r -a -s -h g:\.vbs /s
5. Cek dengan dir /a
6. Setelah muncul dua file tersebut, hapus dengan cara
  • g:\>del autorun.inf
  • g:\>del *.vbs   

Itu tadi adalah cara-cara untuk menghilangkan dan mencegah virus dalam flashdisk anda. Semoga artike ini bermanfaat untuk anda.

Terima Kasih  
Cara Menghilangkan Dan Mencegah Virus Di Flashdisk Cara Menghilangkan Dan Mencegah Virus Di Flashdisk Reviewed by Ayung on 12/13/2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.