5 Efek Buruk Akibat Sering Minum Kopi

5 Efek Buruk Akibat Sering Minum Kopi - Ayung Avis | Blogging sambil minum kopi memang sangat menyenangkan apalagi ditemenin dengan biskuit, hmm rasanya nikmat. Meminum kopi memang membuat pikiran kita menjadi lebih rileks dan dapat juga menghilangkan rasa ngantuk pada manusia. Tetapi kalau terlalu sering minum kopi juga akan menyebabkan resiko berbahaya bagi tubuh kita. Apalagi dengan umur yang sudah diatas 50 tahun.

Di Indonesia saat ini presentase orang minum kopi setiap harinya sangat besar, baik anak-anak sampai orang dewasa. Jenis-jenis kopi di Indonesia pun sangat beragam, dari kopi yang harganya sangat terjangkau sampai kopi yang harganya mahalnya minta ampun. Karena hampir hobi orang Indonesia adalah minum kopi, maka tindakan ini perlu dihindari bagi kalangan orang yang sudah pernah membaca bahaya meminum kopi. Karena efek dari terlalu sering minum kopi sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Berikut adalah beberapa resiko berbahaya karena sering minum kopi bagi kesehatan manusia.

5 Efek Buruk Akibat Sering Minum Kopi - Ayung Avis

5 Resiko Berbahaya Akibat Sering Minum Kopi Bagi Manusia

1. Kopi dapat menyebabkan susah buang air besar
Coba bayangkan saja kalau kita terlalu sering minum kopi lalu susah untuk buang air besar? Menyakitkan bukan?

2. Kopi menyebabkan gigi menjadi kuning bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan
Karena terlalu sering minum kopi, gigi Anda akan menjadi kuning. Dan kalau sudah menjadi kuning coba bayangkan jika Anda ingin memperlihatkan senyum Anda ke teman-teman Anda? Huh malu besar haha.

3. Peningkatan asam lambung
Meskipun kopi bermanfaat bagi manusia, tetapi kalau terlalu sering menkonsumsinya akan menyebabkan kegelisahan. Selain itu, tingkat keasaman kopi yang tinggi dapat merangsang pengeluaran asam lambung berlebih.

4. Membahayakan gangguan mata
Salah satu faktor penyebab kopi dapat menyebabkan gangguan pada mata yakni karena kafein yang terkandung dalam kopi. Gangguan tersebut disebut exfoliation glaucoma. Gejalanya ialah penekanan pada bola mata. Kemudian bisa menyebabkan kerusakan syaraf optik lainnya disekitar mata. Ini yang menyebabkan kebutaan permanen. Risiko kerusakan mata ini semakin meningkat bila Anda semakin banyak mengkonsumsi kafein.

5. Peningkatan detak jantung
Kafein sebagai kandungan utama kopi bersifat stimulan yang mencandu. Kafeine mempengaruhi sistem kardiovaskuler seperti peningkatan detak jantung dan tekanan darah. Dampak negatif itu muncul bila Anda mengkonsumsinya secara berlebihan. Bagi kebanyakan orang, minum dua sampai tiga cangkir kopi tidak memberikan dampak negatif. Meminum kopi dengan frekuensi lebih dari itu bisa menimbulkan jantung berdebar-debar, sulit tidur, kepala pusing dan gangguan lainnya. Oleh karena itu, bagi mereka yang mengkonsumsi kopi agar tidak mengantuk-misalnya karena kekurangan tidur disarankan agar konsumsinya disebar sepanjang hari.

Demikian artikel mengenai 5 Efek Buruk Akibat Sering Minum Kopi. Semoga bermanfat dan terima kasih.
5 Efek Buruk Akibat Sering Minum Kopi 5 Efek Buruk Akibat Sering Minum Kopi Reviewed by Ayung on 1/04/2014 Rating: 5

4 comments:

  1. semua yg berlebihan itu emg g' bagus, bagusnya itu sedang-sedang saja...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener tuh, dari segi agama Islam pun dilarang berlebih

      Delete

Powered by Blogger.