Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Rasa Malas

Ayung Avis™ - Sangatlah sulit untuk menghilangkan rasa malas pada diri kita. Sebagai ibarat misalnya pepatah mengatakan "Rajin pangkal kaya, malas pangkal bodoh". Memang diri kita selalu di bayang-bayangi oleh rasa malas. Setiap aktivitas pada diri kita pasti ada rasa kepada kita untuk tidak melakukan aktivitas tersebut atau menunda aktivitas tersebut. Hal itu tentu sangat membuat kita menjadi lebih ingin tidak melakukan aktivitas tersebut. Untuk itu pada artikel kali ini saya mempostingkan kepada kalian yaitu Cara mengatasi dan menghilangkan rasa malas pada diri kita. Namun dari judul yang kita baca, apa mungkin rasa malas kita dapat kita hilangkan? Tapi kalau menurut saya sih, rasa malas itu tidak akan bisa dihilangkan karena semua rasa malas itu berasal dari diri kita sendiri. tapi tenang saja, itu hanya menurut saya. Anda dapat mengatasi rasa malas anda dengan membaca beberapa tips yang sudah saya postingkan di artikel ini. Berikut adalah tipsnya :

Lakukan Yang Anda Senangi
Rasa bosan atau malas bisa datang karena anda tak menyukai kegiatan anda sendiri. Sebelum anda memutuskan bekerja pada suatu tempat, pikirkan bahwa anda menyukai  pekerjaan tersebut. Jikapun anda sudah berkerja, buatlah diri anda menyenangi pekerjaan tersebut. Bagi pelajar, buatlah pembelajaran kamu menjadi menyenangkan seperti  bermain sambil belajar.


Buatlah Anda Nyaman
Salah satu yang membuat rasa malas adalah karena kurangnya kenyamanan dan membuat anda cepat bosan. Caranya, jika anda malas untuk bekerja maka buatlah tempat kerja /  kantor anda seperti yang anda inginkan seprti menghiasnya. Jika anda malas belajar, buatlah
ruang belajar / kelas anda senyaman mungkin sesuai dengan selera anda.

Jangan Tunda Aktivitas
Jika anda sering menunda-nunda pekerjaan anda, ini akan membuat anda semakin bosan karena terlalu banyak yang harus anda kerjakan. Yang paling sering dan biasa anda  lakukan adalah menunda-nunda untuk bangun tidur padahal anda sudah terjaga. Hal lain yang sering dialami oleh pelajar adalah menunda-nunda membuat PR. Coba biasakan  diri anda untuk tak melakukan hal tersebut dengan memberi sugesti positif bahwa jika anda lebih cepat melakukannya maka anda akan lebih cepat mendapatkannya.

Ganti Posisi Duduk
Ketika rasa malas sedang kumat, cobalah mengganti / mengubah posisi duduk anda. Ini dapat membuat anda merasa baru karena didepan anda sudah berbeda dari sebelumnya.

Hirup  Udara Segar
Cobalah menghirup udara segar, caranya berdirilah terlebih dahulu lalu lakukan kegiatan senam kecil seperti menggerakkan tangan. Kemudian, tarik nafas anda selama 5  detik, tahan 5 detik dan lepaskan selama 5 detik. Ulangi hal tersebut beberapa kali.

Yakinkan Diri Anda
Ini sangat anda butuhkan dari dalam diri anda, buatlah sugesti-sugesti positif dalam pikiran anda. Seperti, “Pekerjaan ini pasti akan membuat saya sukses,, saya harus  melakukannya” atau “Saya harus belajar, dan saya yakin akan menjadi orang sukses nantinya”.

Diskusikanlah
Jika anda masih belum bisa lepas dari rasa malas anda, cobalah berdiskusi dengan orang yang anda anggap lebih professional atau orang yang lebih sukses dari anda. Tanyakan bagaimana mereka dulunya, mereka pasti akan menjawab dari usaha dan kerja keras mereka selama ini. Dan  dan anda harus yakin bahwa anda dapat mencapai  kesuksesan seperti mereka dengan cara menghilangkan sifat malas anda tersebut.
 
Itulah beberapa cara untuk mengatasi rasa malas yang ada pada diri kita. Anda dapat melakukan saran yang saya kasih bila anda ingin menhilangkan rasa malas anda. 
Rasa malas akan hilang jika kita melakukan setiap aktivitas kita dengan bersungguh-sungguh dan bertekad untuk ingin meraih keberhasilannya.
Terima Kasih

Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Rasa Malas Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Rasa Malas Reviewed by Ayung on 12/08/2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.