Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Block (Disable Select / Block Text)

Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Block (Disable Select / Block Text)
Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Block (Disable Select / Block Text) - Ayung Avis™ | Setelah memposting artikel mengenai anti copas blog yang berjudul Cara Membaut Blog Tidak Bisa Di Klik Kanan (Rich Click). Sekarang dalam artikel kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana supaya blog tidak bisa di block text oleh orang lain. Cara ini sangat berpengaruh bagi anda yang tidak ingin artikel atau posting blog anda di copy paste oleh orang lain dan tanpa mencantumkan sumber artikel tersebut. Bagaimana tidak? Jika tulisan kita sendiri tiba-tiba di copy paste saja oleh orang lain dan yang paling menyakitkan jika dia sudah copy paste tapi tanpa memberikan sumber dari artikel tersebut. Itu memang perbuatan yang tidak baik ditiru oleh blogger pemula hahahaha. Untuk tutorialnya silahkan anda baca di bawah ini.

Disable Select / Block Text


1. Login ke Dashboard Blogger anda
2. Pergi ke Template > Edit HTML (Sebelum anda melanjutkan edit HTML, anda sebaiknya terlebih dahulu mem-backup data template anda sebelumnya)
3. Cari kode <head>
4. Jika sudah ketemu, silahkan copy paste kode di bawah ini tepat setelah kode <head>
<SCRIPT type="text/javascript"> 
if (typeof document.onselectstart!="undefined") { 
document.onselectstart=new Function ("return false"); 
} 
else{ 
document.onmousedown=new Function ("return false"); 
document.onmouseup=new Function ("return true"); 
} 
</SCRIPT>
5. Klik Save

Demkian artikel saya mengenai Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Block (Disable Select / Block Text). Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.
source code: iwandah.blogspot.com
Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Block (Disable Select / Block Text) Cara Membuat Blog Tidak Bisa Di Block (Disable Select / Block Text) Reviewed by Ayung on 4/25/2013 Rating: 5

1 comment:

  1. Tipsnya sangat bagus, tapi kenapa saya coba di blog ini sendiri masih bisa di text-block?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.