Pengertian Label Artikel dan Kegunaannya

Pengertian Label Artikel dan Kegunaannya - Ayung Avis™ | Label, digunakan untuk mengkategorikan postingan yang akan diterbitkan di blog sekaligus merupakan kata kunci yang mengkategorikan konten seluruh blog Anda.  Pembuatan label artikel sebaiknya didasarkan pada kata kunci dan harus berisi tidak lebih dari tiga kata.  Label memiliki link sederhana yang akan membantu pengunjung untuk membaca semua postingan yang ditulis dan dikelompokkan dalam satu label yang sama, hanya dengan mengklik link label tersebut.

Pada beberapa template blog, link label akan tampak di bawah judul posting seperti template yang digunakan pada blog ini dan sebagian lagi, link label akan muncul pada bagian bawah postingan.
 
Label ini juga akan membantu beberapa widget blogger seperti Related Posts Widget serta widget Table of Content atau Daftar Isi Blog untuk mengambil posting terkait dalam satu kategori dan menampilkannya kepada pembaca dalam bentuk list atau daftar, dengan demikian maka penggunaan label secara signifikan akan meningkatkan PageViews dan tentunya akan berpengaruh pula pada perampingan Alexa Rank.  Label juga merupakan salah satu faktor penentu tingkat bouncing blog anda.  Bila anda menyajikan kepada pengunjung, pilihan dan navigasi yang lebih nyaman, anda benar-benar telah dapat menekan prosentase bounch rate blog anda.  Jadi jika anda menambahkan label dengan bijak, seluruh blog anda akan terlihat terorganisir dan lalu lintas blog anda akan tumbuh.

Tips Menggunakan Label Artikel

Dari beberapa literatur yang saya baca, berikut ini tips menggunakan label artikel pada blog
  • Gunakan paling banyak 20 label untuk seluruh blog Anda
  • Gunakan paling banyak tiga kata untuk mendefinisikan label
  • Memberikan preferensi pendek satu label kata
  • Gunakan kata kunci utama sebagai label di blog anda. (Tidak untuk membantu mesin pencari tetapi untuk membantu pengunjung Anda lebih memahami konsep di balik blog anda)
  • Menghubungkan setiap posting dengan label yang relevan. Jika tulisan tidak berhubungan dengan kategori apapun gunakan link Label "Umum" atau beri nama "Lain-lain"
  • Gunakan tidak lebih dari dua atau tiga label untuk setiap posting
Seluruh label artikel yang anda gunakan dapat ditampilkan pada halaman blog, dengan cara menambahkan gadget label pada layout blog, tampilannya dapat disesuaikan dengan keinginan anda apakah akan ditampilkan dalam betuk daftar atau label cloud, atau anda dapat menggunakan script untuk menampilkan label dengan animasi flash.  Alhamdulillah, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda...

source: www.multipaste.web.id
Pengertian Label Artikel dan Kegunaannya Pengertian Label Artikel dan Kegunaannya Reviewed by Ayung on 4/17/2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.