Cara Meproteksi File dan Folder Rahasia

Cara Meproteksi File dan Folder Rahasia - Ayung Avis™ | Setelah beberapa minggu tidak aktif dalam dunia blogger, kali saya akan share bagaimana cara memproteksi file dan folder rahasia. Dengan demikian kita dapat menyimpan data pribadi kita kedalam sebuah file .rar atau folder yang tidak dapat dibuka oleh orang lain selain kita. Tapi jangan dibuat untuk menyimpan file-file yang mengandung unsur P*rnografi ya :D hahaha *bercanda. Baiklah silahkan kalian baca tutorialnya dibawah ini.

Banyak cara memproteksi file dan folder yang bisa dilakukan mulai dari yang menggunakan bantuan software sampai yang tidak menggunakan software. Mengamankan file dan folder tanpa bantuan software biasa dilakukan dengan cara menghiden file dan folder yang ingin dilindungi. Namun cara ini sangat tidak saya anjutrkan, karena file atau folder yang disembunyikan bisa dengan mudah dilihat dengan hanya mengetikkan kode sederhana pada DOS. Kode untuk memunculkan file dan folder yang disembunyikan adalah ATTRIB -S -H /S/D

Kalau anda benar-benar menginginkan mengamankan file dan folder secara serius saya sarankan gunakan software pembantu. Misalkan anda bisa menggunakan Winrar dan Winzip. Kedua software ini berfungsi untuk melakukan konfres terhadap file dan folder dengan fitur Set Pasword. Yaitu kita bisa mengemas beberapa file dan folder dalam satu kemasan dengan pengamanan password. Winrar dan Winzip ini banyak yang menggunakan kerena sudah terbukti bisa melindungi file dan folder secara aman tanpa merusak file.

Selain kedua software di atas ada juga software pilihan lainnya yang sengaja didesain secara spesifik memproteksi file saja atau folder saja. Kalau anda inign mencoba sebuah software untuk memproteksi file saja silakan download di sini dan untuk mencoba software untuk melindungi folder silakan klik di sini.

Demikian cara memproteksi file dan folder yang bisa saya share di sini. Secara pribadi berdasarkan pengalama pribadi juga, saya sarankan anda untuk menggunakan winrar saja. Software ini sangat mudah untuk digunakan. Tinggal install winrar di komputer anda. Dan apabila ingin memproteksi suatu file dan foleder lakukan cara berikut : 
1. blok file dan folder yang akan anda proteksi, 
2. kemudian klik kanan, 
3. kemudian klik Add Archive, 
4. klik Set Pasword untuk membuat pasword. 
5. Klik OK.

Selesailah anda mengunci file dan folder yang telah anda kunci. Dan yang terakhir jangan sampai lupa password yang anda gunakan tadi :D terima kasih.

source: fadhilgalery.blogspot.com
Cara Meproteksi File dan Folder Rahasia Cara Meproteksi File dan Folder Rahasia Reviewed by Ayung on 4/14/2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.